Sunday, December 5, 2010

Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat

Distro ubuntu termasuk distro yang paling populer penggunanya menurut distrowatch.com. Rilis yang keluar setiap 6 bulan juga menunjukkan bahwa ubuntu adalah adalah distro yang paling serius. Saking singkatnya waktu untuk mengeluarkan rilis baru kadang saya merasa terlalu cepat dan malas untuk menguprade rilis yang saya gunakan, rilis terakhir yang saya gunakan sebelum mengupgrade ke Maverick adalah interpid ibex.

Kemajuan yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan rilis ini adalah kemampuanya dalam plug and play pada device yang kita gunakan (tancap kan :D). Misalnya dalam mendetek LCD Viewer, karena perkerjaan saya adalah mengajar maka hal ini sangat memudahkan. LCD viewer tinggal saya tancapkan saja kemudian si maverick langsung mendetek dan tinggal melakukan sedikit setting untuk memilih mode extended ataukan mirror.

Demikian juga dengan modem GSM, kita sudah tidak perlu pake umtsmont ataupun wvdial, tingal plug n play saja.

No comments :

Post a Comment